Home  / Berita
ODP di Balai Jaya Menurun, Camat Tetap Bersinergi Lakukan Pemantauan
Jumat, 03 April 2020 22:14
Camat Balai Jaya, Samsuhir S.Pd

ROKAN HILIR - Orang Dalam Pemantauan (ODP) terkait virus corona atau Covid-19 di Kecamatan Balai Jaya tercatat 242 dan selesai pemantauan 52. Angka tersebut sesuai data Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Rokan Hilir dalam rilis data terbaru Covid-19 di daerah ini hingga Rabu (1/4/2020) sore, pukul 17.00 WIB. 

 

Jumlah tersebut menurun dari hari sebelumnya, Selasa (31/3/2020), yang berjumlah 260 ODP dan 32 selesai pemantauan. 

 

Melihat kondisi ini, Camat Balai Jaya Samsuhir Spd mengatakan, akan tetap melakukan pemantauan dimulai dari pemantauan oleh kepala puskesmas, Bhabinkamtibmas, babinsa untuk saling bekerja sama terutama bidan desa yang datang dari rumah ke rumah. 

"Pemantauan juga dilakukan terhadap mahasiswa yang pulang kampung karena ini menambah angka ODP," ujarnya. 

Kemudian dalam rangka mencegah virus corona, pihaknya juga sudah melakukan sosialisasi di tingkat kepenghuluan/kelurahan, melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh tempat-tempat ibadah dan tempat-tempat umum, serta penyemprotan mandiri di kelurahan/kepenghuluan.

"Menurunnya angka ODP di Kecamatan Balai Jaya juga karena 32 orang yang sudah selesai masa pemantauan selama 14 hari," ujar Samsuhir saat dijumpai usai rapat di Mess pemerintah daerah, Kamis (2/4/2020). (rif)


Akses berita terbaru versi mobile di: m.siakone.com


Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!