Home  / Berita
Antisipasi Covid-19, Pemcam Tebingtinggi Tunda MTQ Tingkat Kecamatan
Sabtu, 04 April 2020 20:09
MERANTI - Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Tebingtinggi, Kepulauan Meranti, Riau, menunda pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-12 tingkat kecamatan.
 
Camat Tebingtinggi, Rayan Pribadi SH mengatakan, penundaan ini dilakukan salah satu bentuk antisipasi penyebaran Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) di Kepulauan Meranti, khususnya di Kecamatan Tebingtinggi.
 
Sebelumnya, event bergengsi keagamaan tingkat Kecamatan Tebingtinggi ini direncanakan digelar pada akhir Maret 2020, kemudian ditunda awal April. Namun dikarenakan kondisi dan situasi yang tidak memungkinkan, membuat event ini kembali diundur pelaksanaannya sampai batas waktu yang belum bisa ditentukan sambil melihat perkembangan wabah covid-19.
 
"Penundaan ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi pencegahan covid-19. Pemerintah juga melarang acara yang melibatkan banyak orang, karena berpotensi menularkan virus. Makanya kita putuskan untuk diundur kembali. Dan ini tidak hanya dilakukan Pemerintah Kecamatan Tebingtinggi, namun semua kecamatan di Kepulauan Meranti" kata Rayan, dikonfirmasi, Sabtu (4/4/2020).
 
Dia berharap, penundaan kegiatan bersifat religius tersebut dapat dipahami semua pihak, karena bukan kesengajaan melainkan disebabkan pandemi virus corona.
 
"Untuk itu, mari sama-sama kita berdoa semoga pandemi covid-19 ini segera berlalu," ujar Rayan.
 
Terpisah, Ketua Panitia MTQ ke-12 Tebingtinggi, Kurniawan Adiputra mengatakan, pada prinsipnya Tebingtinggi sudah siap untuk melaksanakan MTQ tingkat kecamatan. Apalagi, MTQ ke-12 Tebingtinggi merupakan ajang seleksi kafilah berbakat yang akan mengikuti MTQ tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti.
 
"Penundaan pelaksanaan MTQ ini tidak merugikan pihak manapun, baik kafilah maupun penyelenggara. Justru, bagi peserta yang sudah disiapkan, dengan penundaan waktu pelaksanaan tentu bisa dimanfaatkan untuk memantapkan para kafilah. Begitu juga bagi penyelenggara, waktu yang ada dapat dimanfaatkan untuk memaksimalkan kesiapan pelaksanaan," ungkap Sekcam Tebingtinggi, itu.
 
Untuk diketahui, sebelumnya Pemerintah Kecamatan Tebingtinggi telah menetapkan Desa Alah Air sebagai tuan rumah MTQ ke-12 tingkat kecamatan tersebut. Perhelatan akan digelar di Masjid Al-istiqomah, Jalan Utama Desa Alahair. (Nur)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.siakone.com


Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!