Home  / Berita
Tim Penilai Pokdarwis dari Kemenpar Sebut Desa Bokor Punya Potensi Wisata Yang Luar Biasa
Kamis, 08 Agustus 2019 22:14
MERANTI - Tim penilai kelompok sadar wisata (Pokdarwis) tingkat nasional melakukan penilaian terhadap Pokdarwis Bathin Galang Desa Bokor, Kecamatan Rangsang Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, Kamis (8/8/2019).

Penilaian Pokdarwis Bathin Galang Desa Bokor oleh tim yang datang langsung dari kementrian pariwisata itu dilakukan karena terpilihnya pokdarwis tersebut mewakili Riau di tingkat Nasional.

Salah satu juri penilai, Titin Sukarya mengaku dari beberapa penilaian yang dilakukan, potensi wisata Desa Bokor sangat luar biasa, hal tersebut didukung sinergitas yang apik antara Pokdarwis dan Pemerintah Desa.

"Saya melihat potensi dan daya tarik wisata di Desa Bokor ini besar sekali. Pengelolaannya juga sudah terarah. Kerja sama dan komitmen antara pokdarwis dan desanya juga sangat kuat,"  ujar Titin usai melakukan penilaian.

Hanya saja, tambah Titin, yang perlu dikembangkan adalah inovasi-inovasi baru yang bisa menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Desa Bokor. "Kembangkan lagi, sejumlah inovasi yang bisa dinikmati para pengunjung, apakah berkeliling di hutan mangrove, memancing kepiting disungai, atau memanen buah, ini bisa lebih berkesan dan memberikan pengalaman baru bagi para pengunjung," terang Titin.

Ketua Pokdarwis Bathin Galang, Sopandi, mengaku bangga bisa terpilih menjadi salah satu pokdarwis mewakili Riau di tingkat nasional.

"Terpilihnya Pokdarwis Bathin Galang semakin membangkitkan semangat kita untuk lebih meningkatkan inovasi, terutama dalam mengembangkan potensi pariwisata di Desa Bokor," ujar Sopandi.

Keberhasilan menjadi salah satu nominator pokdarwis tingkat nasional tersebut diakuinya berkat sinergitas yang baik, antara Pemerintah Desa, Pemkab Meranti serta masyarakat Desa Bokor bersama Pokdarwis Bathin Galang.

"Kedepan kita berharap sinergitas ini akan terjalin dengan baik dan  kesadaran masyarakat akan potensi wisata desa bokor bisa terus bangkit, sehingga bisa bahu membahu dan memberi masukan dan solusi dalam mempromosikan desa bokor" harap pria yang akrab di sapa Atah Pandi itu.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pariwisata pemuda dan olahraga (Disparpora) Kabupaten Kepulauan Meranti, Tengku Arifin mengaku bangga atas terpilihnya pokdarwis bathin galang mewakili provinsi riau. Meski belum lama terbentuk, namun pokdarwis itu talah mampu bersaing dengan sejumlah pokdarwis lainnya di tingkat nasional.

"Kita merasa bangga atas terpilihnya sanggar bathin galang. Semoga ini bisa memberikan semangat bagi pokdarwis lainnya di Meranti," ujar Tengku Arifin.

Dengan prestasi tersebut ia mengaku, Pemkab Meranti,  melalui Disparpora akan mendukung penuh, dan berharap  pokdarwis bathin galang bisa meraih prestasi di tingkat nasional nantinya.

"Ini merupakan pengalaman berharga bagi pokdarwis bathin galang. Kita harapkan kedepan melalui pokdarwis ini nama Bokor sebagai desa wisata semakin dikenal luas, sehingga berdampak terhadap meningkatnya kunjungan wisatawan," pungkas Arifin. (Rls)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.siakone.com


Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!