Home  / Berita
Gelar Patroli Malam di Tempat Rawan, Ini Temuan Satpol PP Meranti
Sabtu, 03 Agustus 2019 18:52
MERANTI - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kepulauan Meranti melakukan patroli rutin malam hari dilingkungan masyarakat, seputaran rumah dinas pejabat dan tempat-tempat yang dianggap rawan terjadinya masalah sosial di Kota Selatpanjang, Jumat (2/8/2019) malam.

Plt. Kepala Satpol PP Kepulauan Meranti Hery Saputra SH menuturkan kegiatan patroli rutin ini dilakukan dalam rangka memberikan rasa aman ditengah masyarakat sekaligus menindaklanjuti informasi masyarakat tentang aktifitas negatif muda-mudi ditempat-tempat yang dianggap rawan seperti kawasan Pelabuhan Dorak dan jalan Pramuka. Dilokasi pelabuhan Dorak yang minim penerangan serta sepi dari informasi yang diterima pihak Satpol PP kadang menjadi lokasi pacaran muda-mudi yang menimbulkan persepsi negatif di masyarakat. Sementara di jalan Pramuka Selatpanjang acap kali dijadikan lokasi nongkrong dan balapan liar.

"Dalam patroli ini kita coba mengingatkan kepada para anak muda untuk tidak melakukan perbuatan negatif apalagi sampai meresahkan dan menggangu kepentingan umum. Sehingga tercipta rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat," ucap Hery.

Lebih jauh dijelaskan Plt. Kasatpol PP Meranti Hery Saputra SH yang baru menjabat 2 hari lalu itu, kegiatan patroli ini juga dilakukan di pos-pos piket penjagaan rumah dinas Bupati dan Wakil Bupati. Kegiatan langsung dipimpin oleh Kasatpol PP Hery Putra sekira pukul 22.15 WIB didampingi Kabid Ops Wira SH, Kabid Perda Ginting S.Ag, Kasi Perda Mardiana serta 17 Personil Banpol dengan Total 22 orang.

Patroli ini mengambil Rute Jalan Imam Binjol, Rintis, Banglas, Dorak, Serta Pramuka.

Dari hasil patroli dilapangan pihak Satpol PP Meranti mendapati remaja yang asik nongkrong sambil mendengarkan musik speaker di Trotoar Jalan Pramuka. Menyikapi hal itu Plt. Kasatpol PP Hery Saputra, langsung melakukan tindakan persuasif dengan memberikan pengertian dan nasehat kepada para anak muda yang diperkirakan masih usia sekolah. Setelah itu secara sukarela merekapun membubarkan diri.

Kemudian patroli berlanjut ke Jalan Dorak lokasi yang disebut-sebuat menjadi tempat berpacaran muda-mudi itu Satpol PP tidak menemukan apa-apa. Patroli rutin Satpol PP berakhir pada pukul 23.30 WIB dan situasi aman kondusif.

"Alhamdulillah selama Patroli keadaan dilokasi rumah dinas pimpinan dan lokasi-lokasi yang dianggap rawan berada dalam keadaan aman dan kondusif, kita berharap dengan adanya patroli dan tidak adanya patroli situasi tetap aman dan nyaman sehingga masyarakat dapat beraktifitas dengan lancar," harap Hery. (Hms)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.siakone.com


Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!