Home  / Berita
Iwan Optimis Perkuat Peran Karang Taruna Desa se Kecamatan Tasik Putripuyu
Senin, 08 Juli 2019 14:08
SELATPANJANG - Wakil Ketua VIII Pengurus Karang Taruna Kabupaten Kepulauan Meranti, Sarwani SPd, alias Iwan mengatakan, dengan telah dilantiknya pengurus Karang Taruna Kabupaten Kepulauan Meranti Periode 2018-2023, saatnya terjun di lapangan melihat langsung perkembangan pemuda desa dan optimis bisa memberikan peran Karang Taruna di Desa agar segera dibentuk kepengurusannya maupun yang sudah ada terbentuk kepengurusannya.

"Organisasi karang taruna ini adalah kegiatan sosial yang harus kita galakkan di kalangan pemuda desa maupun pemuda di kelurahan agar rasa keharmonisan di desa maupun kelurahan bisa saling nyaman dan damai," katanya, Senin (8/7/2019).

Kendati demikian, Calon Kepala Desa Mekar Delima Kecamatan Tasik Putripuyu ini juga berharap dengan telah dilantiknya pengurus Karang Taruna Kabupaten Kepulauan Meranti Periode 2018-2023, ia berkeinginan khususnya di Desa se Kecamatan Tasik Putripuyu nantinya bisa menggerakkan organisasi sosial seperti karang taruna lebih baik kedepannya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Karang Taruna Kepulauan Meranti, Rayan Pribadi SH, mengatakan bahwa keberadaan Karang Taruna di tengah-tengah masyarakat bukan Ormas atau OKP melainkan organisasi sosial.

"Karang Taruna merupakan organisasi sosial sebagai wadah pengembangan generasi muda dengan atas dasar kesadaran tinggi serta tanggung jawab sosial untuk masyarakat," ujarnya.

Untuk itu, Rayan berharap keberadaan Karang Taruna di Kabupaten bungsu di Provinsi Riau itu dapat dukungan penuh dari pemerintah daerah sehingga bisa berjalan dengan maksimal.

"Jadi kami berharap keberadaan Karang Taruna untuk dapat didukung penuh, apalagi Karang Taruna didirikan dengan tujuan memberikan pembinaan dan pemberdayaan kepada para remaja," ujarnya.

Rayan optimis pengurus Karang Taruna akan memaksimalkan fungsinya serta peran dalam mengatasi masalah sosial. Karang taruna sebagai salahsatu potensi dan sumber kesejahteraan sosial memiliki tugas bersama dengan pemerintah pusat, provinsi, dan daerah serta masyarakat lain yang menyelenggarakan pembinaan generasi muda dan kesejahteraan sosial terutama di desa dengan mengandalkan kemandirian.

"Semoga keberadaan organisasi sosial ini mampu mengadvokasi, membimbing dan meningkatkan pemenuhan kebutuhan organisasi Karang Taruna yang ada di desa.

Untuk itu mohon dukungan dan kerjasamanya," pungkas Camat Tebing Tinggi Timur itu. (Rls)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.siakone.com


Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!