Home  / Sosial & Budaya
Dipasang Tanjak, Kabag Humaspro Meranti Siap Jaga Nilai-nilai Kemelayuan di Tengah Masyarakat
Jumat, 01 November 2019 13:59
MERANTI - Sebuah kebanggan bagi Kabag Humas dan Protokol (Humaspro) Meranti Hery Saputra SH, menerima penyematan Tanjak dari panglima Pasukan Gagak Hitam Yusri Yano. Penyematan tanda kebesaran adat itu dilakukan dalam silahturahmi Pasukan Gagak Hitam di kediaman Kabag Humas Meranti, Jalan Pembangunan III, Kamis (31/10/2019).
 
Kedatangan Panglima Gagak Hitam Yusri Yano didampingi Dt. Timbalan Dino Affandi dan Dt. Setia Usaha Indra Hadi serta pengurus lainnya.
 
Seperti dijelaskan Kabag Humas dan Protokol Meranti Hery Saputra yang lebih dikenal dengan sapaan Eri Gading, kedatangan Pasukan Gagak Hitam dikediamannya adalah dalam rangka silahturahmi dan tukar fikiran tentang berbagai hal terutama dalam menjalankan misi organisasi menjaga adat dan kehormatan melayu ditengah masyarakat.
 
Dan salah salah satu tujuan pemasangan Tanjak kepada Kabag Humas Meranti Hery Saputra yang juga salah seorang penasehat organisasi Gagak Hitam adalah sebagai amanah dalam menjaga kemelayuan ditengah masyarakat.
 
"Alhamdulillah, pemasangan tanjak ini merupakan sebuah kehormatan bagi saya, semoga apa yang diamanahkan dalam menjaga adap kemelayuan ditengah masyarakat dapat saya jalankan," ucap Hery.
 
Dalam kesempatan itu secara konsisten Eri Gading menegaskan akan menjaga amanah itu dengan baik, dengan senantiasa menjaga kehormatan diri sebagai penasehat gagak hitam.
 
Selain itu dijelaskan Eri Gading, dalam pertemuan silahturahmi yang berlangsung penuh kekeluargaan itu, juga membicarakan soal pergerakan Gagak Hitam yang eksis dalam menjalankan berbagai kegiatan keagamaan, sosial kemasyarakatan dan budaya.
 
Seperti diketahui, Pasukan Gagak Hitam sebagai Ormas pengawal adat, juga eksis dalam menjalankan kegiatan sosial kemasyarakatan, seperti yang baru-baru ini dilaksanakan yakni gotong royong di Pondok Pengajian Al Qur'an Raudatul Jannah Jalan Sultan Kecamatan Tebing Tinggi. Sebagai bentuk kepedulian Gagak Hitam terhadap masyarakat dalam menuntaskan buta aksara Al Qur'an sesuai dengan tujuan awal pembentukan Pasukan Gagak Hitam di Kepulauan Meranti.
 
Menyikapi hal ini, Eri Gading selaku penasehat organisasi sangat mendukung langkah-langkah kebijakan yang dijalankan Gagak Hitam ditengah masyarakat. Dan ia berharap kedepan Organisasi Gagak Hitam dapat tumbuh menjadi organisasi yang besar dan mampu menjaga keutuhan NKRI.
 
"Saya sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Gagak Hitam, semoga organisasi ini menjadi organisasi yang besar yang mampu menjaga marwah melayu dan keutuhan NKRI," imbuhnya.
 
Sekedar informasi, dalam menjalankan misi organisasi pasukan pengawal adat gagak hitam selalu membuka diri dan terus menjalin silaturrahmi dengan semua pihak baik dengan unsur pemerintah Ormas hingga berbagai element masyarakat yang ada seperti yang dilakukan kali ini. (Hms)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.siakone.com


Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!