Home  / Sosial & Budaya
Wabup Sapa Warga Kurang Mampu, Bantu Bedah Rumah Layak Huni
Selasa, 30 Juli 2019 20:05
MERANTI - Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim mengunjungi rumah warga kurang mampu di Kecamatan Tebing Tinggi, kunjungan ini dalam rangka menyapa warga kurang mampu yang tinggal dirumah tidak layak untuk dibantu rehap dengan cara bedah rumah, Selasa (30/7/2019).

Turut mendampingi Wakil Bupati Kabag Humas dan Protokol Meranti Hery Saputra SH, Camat Tebing Tinggi Helfandi SE M.Si dan Jajaran, Lurah Selatpanjang Timur Robert S.STP, Pihak Baznas dan sejumlah pejabat Eselon IV lainnya.

Rumah warga yang mendapat kunjungan pertama adalah rumah Shaleh, buruh pekerja serabutan yang tinggal di Gang Lurah, RT03/RW 01 Kelurahan Selatpanjang Timur. Dalam kunjungan Wabup bersaka rombongan mendapati rumah Shaleh dengan atap bocor dan beberapa dinding dan jendela rusak. Mendapati kondisi rumah warga seperti itu Wabup meminta aparatur Kecamatan dan Desa untuk membantu dengan melakukan bedah rumah.

Bedah rumah akan dibantu oleh aparatur Kecamatan dan Kelurahan yang dibantu dengan warga setempat. Untuk bahan bangunan sendiri seperti dijelaskan Camat Tebing Tinggi Helfandi, akan memanfaatkan kayu-kayu bekas pelaksanaan MTQ lalu.

Lebih jauh dijelaskan Lurah Selatpanjang Timur Robert, kegiatan bedah rumah ini akan dilakukan dibeberapa rumah warga, selain rumah keluarga Sholeh juga akan dilakukan dirumah Jumari warga Gang P3D RT 03/RW 01, warga kurang mampu yang sehari-hari bekerja sebagai buruh bangunan.

Dari keterangan pihak Kecamatan rumah Jumari yang hangus terbakar sebelum puasa ramadhan lalu akan dibangun ulang. Pembangunan akan memanfaatkan kayu bekas MTQ yang lumayan banyak. Dengan dilakukan pembangunan ulang ini diharapkan keluarga Jumari yang kini tinggal menumpang dirumah keluarga dapat kembali memiliki rumah.

Rumah warga miskin terakhir yang ditinjau Wabup Meranti H. Said Hasyim adalah kediaman Elmawati Janda beranak 3 Jl. Banglas Gg. Damai dan rumah Bu Bariyah.

Untuk rumah Elmawati pembangunan akan diupayakan dengan memanfaatkan bantuan dana Rumah Sederhana Layak Huni dari Pemerintah Provinsi Riau sebesar 60 Juta. Sementara untuk rumah Bu Bariyah telah didata oleh aparatur Kecamatan Tebing Tinggi dan Keluarahan Selatpanjang Timur untuk dicarikan bantuan dana.

Mendapat kunjungan itu warga yang mendapat bantuan merasa gembira dan mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kepedulian Wabup H. Said Hasyim bersama aparatur Kecamatab Tebing Tinggi dan lainnya.

Wabup berharap dengan adanya upaya rehap rumah yang dilakukan atas inisiatif pihak Kecamatan dan Kelurahan ini dapat membantu warga kurang mampu untuk mendapatkan tempat tinggal yang layak dan sehat. (Hms)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.siakone.com


Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!