Home  / Sosial & Budaya
Kunjungi Korban Kebakaran, Wabup Ucapkan Bela Sungkawa dan Salurkan Bantuan
Jumat, 26 April 2019 19:58
MERANTI - Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim didampingi Kabag Kesra Sekdakab. Meranti Drs. Husni Gamal dan rombongan mengunjungi keluarga Jumari (35), korban kebakaran rumah warga Jalan P3D Dusun I Desa Banglas Kecamatan Tebing Tinggi, kunjungan ini dapam rangka mengucapkan belasngkawa kepada keluarga korban sekaligus menyalurkan sejumlah bantuan, Jumat (26/4/2019).

Turut dalam rombongan Perwakilan BPBD Meranti H. Afifudin, Amri, Kasubag Kesra Alfian, Kasubag Humas serta tokoh masyarakat setempat.

Dalam kunjungannya Wakil Bupati H. Said Hasyim langsung disambut oleh Jumari dan tokoh masyarakat setempat yang dilanjutkan dengan melihat kondisi rumah milik pasangan Jumari dan Novita Sari yang nyaris hangus dilalap sijago merah pada Kamis siang (25/5/2019) sekira pukul 12.00 Wib kemarin. Dari pantauan media rumah berbahan papan tersebut hanya tinggal puing-puing seluruh isi rumah beserta perabotan habis dilalap api namun beruntung dari penuturan warga tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu namun kerugian diperkirakan mencapai belasan juta rupiah.

Saat ditemui oleh Wakil Bupati H. Said Hasyim dan rombongan Jumari ayah dua anak yang bermata pencarian buruh bangunan, warga Jalan P3D Dusun I Desa Banglas Kecamatan Tebing Tinggi itu hanya bisa pasrah atas musibah yang menimpanya. Dikunjungi Wakil Bupati Jumari tampak terharu bercampur gembira tak lupa iapun mengucapkan terima kasih atas kunjungan Wakil Bupati dan rombongan yang telah peduli terhadap musibah yang terjadi.

Pada kesempatan itu, keluarga Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim atas nama pribadi dan Pemerintah Kepulauan Meranti mengucapkan bela sungkawa sebesar-besarnya. Dan berharap kepada keluarga korban tabah menghadai musibah yang pasti ada hikmahnya tersebut.

Dalam rangka meringankan beban kekuatga korban Wakil Bupati H. Said Hasyim juga menyerahkan bantuan sejumlah uang kepada Jumari. Sebelumnya bantuan juga datang dari BPBD Meranti berupa paket Sembako, Terpal, Beras Sembako, Selimut, Tikar, Kompor dan lainnya.

Kepada media dan masyarakat yang hadir dalam peninjauan itu, Wakil Bupati H. Said Hasyim berharap kejadian serupa jangan sampai terulang lagi, untuk itu ia mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk berhati-hati saat menghidupkan kompor, lilin, obat nyamuk atau benda-benda yang dapat memicu terjadinya kebakaran.

"Kepada warga saya ingatkan untuk dapat menjaga diri dari bahaya kebakaran, terutama pemilik rumah kayu yang sangat rentan terjadinya kebakaran," ujarnya. (Hms)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.siakone.com


Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!