Home  / Politik & Pemerintahan
Tokoh Masyarakat Bengkalis Apresiasi Pemilu Serentak Berlangsung Transparan, Jujur, Adil dan Demokratis
Selasa, 07 Mei 2019 23:22

BENGKALISONE -  Pelaksanaan Pemilu 2019 di Kabupaten Bengkalis secara umum berjalan aman, jujur dan tranparan. Hal ini disampaikan sejumlah tokoh masyarakat bengkalis serta memberikan apresiasi telah terlaksananya pemilu dengan sukses.

Seperti diutarakan oleh Ketua Majelis Kerapatan Adat Lembaga Adat Melayu Riau Kabupaten Bengkalis Zainuddin Yusuf. Menurutnya, pelaksanaan pemilu serentak di Kabupaten Bengkalis berjalan kondusif.

Zainuddin Yusuf menambahkan, lancarnya pelaksaan itu juga sebagai bukti tingginya sifat saling menghargai dan menghomati sesama masih kental dalam kehidupan bermasyarak di Kabupaten Bengkalis.

"Kita mengucapkan terimakasih dan sangat bangga kepada masyarakat Kabupaten Bengklis yang telah menggunakan hak pilihnya pada pemilu sentarak 17 April 2019 lalu secara tertib dan teratur. Ini bukti masyarakat di negeri junjungan ini masih menjunjung tinggi norma kebersamaan dalam kehidupan yang saling menghormati," kata Zainuddin Yusuf Selasa 7 Mei 2019.

Pelaksanaan yang berjalan kondusif selain peran kasyarakay itu juga tidak terlepas dari peranan semua pihak. baik penyelenggara KPU, Bawaslu serta pengamanan dari TNI dan Polri.

"Begitu juga kepada seluruh jajaran pengamanan baik TNI maupun Polisi  juga diapresiasinya karena sudah memberikan rasa nyaman kepada masyarakat Bengkalis dalam menyalurkan hak suaranya," ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua MUI Bengkalis, Amrizal. Menurutnya, Pemilu 2019 sejauh ini dinilai sudah berjalan jujur adil transparan dan Demokratis.



"Kita sangat berterimakasih kepada seluruh penyelenggara, baik ditingkat TPS, PPK hingga KPU Kabupaten yang telah bekerja keras mulai dari persiapan hingga pelaksanaan pleno semua tingkatan," kata Amrizal.

"Sampai sejauh ini selama proses Pemilu kita masih merasa nyaman tidak ada gangguan keamanan yang terjadi," pungkasnya semberi menghimbau masyarakat untuk sepenuhnya mempercayakan hasil penghitungan suara kepada KPU RI. Karena saat ini masih dalam proses penghitungan oleh KPU.[red]
 


Akses berita terbaru versi mobile di: m.siakone.com
BERITA TERKAIT:
Pleno Kecamatan Mandau, PKS Kuasai 4 Kursi
KPK Tetapkan Bupati Bengkalis Tersangka, Begini Reaksi Para Kolega Amril Mukminin
Ketua MUI Kecamatan Bengkalis: Abaikan Ajakan People Power
Suaminya Ditetpakan Tersangka Oleh KPK, Istri Amril Mukminin Menangis di Safari Ramadan
Irmi Sakip Tegaskan KNPI Bengkalis Menolak Gerakan People Power


Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!