Home  / Peristiwa
Diajak Tinggal Bareng Menteri Susi, Andini Pilih Kembali ke Pelalawan
Kamis, 24 Januari 2019 00:30
RIAUONLINE.CO.ID

PEKANBARU - Menteri Susi Pudjiastuti akhirnya bertemu dengan Andini, gadis belia yang harus menghadapi kerasnya dunia tanpa orang tua.

Andini dan kedua adiknya Sidratul Jannah (4 bulan) dan Purwanti 1 tahun 8 bulan diundang Menteri Perikanan dan Kelautan itu di kediaman pribadinya di Jakarta. Pertemuan berlangsung hangat itu dilakukan pada Sabtu 19 Januari 2019, akhir pekan kemarin.

Andini didampingi Mak Cik dan seorang relawan berangkat dari Pekanbaru dan mendarat di Bandara Soekarno Hatta. Mereka langsung dikawal asisten menteri yang terkenal dengan jargon makan ikannya itu.

Dedi Aswandi, pegiat sosial yang sejak awal menjaga keluarga Andini kepada mengatakan Andini sangat bahagia bisa bertemu dengan Menteri Susi. Pertemuan yang berlangsung lebih dari dua jam itu berlangsung hangat.

"Bu Susi sangat senang melihat Andini dan adik-adiknya. Bu Susi juga sangat ingin agar Andini tinggal bersamanya di Jakarta," kata Dedi, Senin 21 Januari 2019.

BERITA TERKAIT:

Luar Biasa, Gadis 14 Tahun Hidupi Kedua Adiknya Masih Balita Seorang Diri

Sejak Dipublikasikan RIAUONLINE.CO.ID, Kisah Ini Mendapat Respont Menteri Susi Pudjiastuti

Sedih, Purwati Adik Andini Positif Terjangkit TBC dari Almh Ibunya

Namun, ternyata tawaran Susi tidak serta merta dijawab Andini. Gadis belia itu lebih memilih kembali ke kampung halamannya di dusun terpencil Kecamatan Kerumutan, Pelalawan.

"Andini pilih kembali lagi ke Pelalawan. Mungkin karena dia masih perlu waktu untuk mempertimbangkan langkah besarnya itu (menerima tawaran Menteri Susi) ya," ujarnya.

Menteri Susi sebelumnya menjadi tokoh pertama yang berkomentar dengan kondisi menyedihkan Andini.

Bahkan, Menteri Susi sempat ingin langsung memboyong Andini dan kedua adiknya ke Jakarta serta menanggung seluruh biaya hidup hingga kebutuhan pendidikannya.

Andini, gadis berusia 14 tahun saat ini menanggung beban berat. Dia harus menghidupi, merawat dan menjaga kedua adiknya Sidratul Jannah (4 bulan) dan Purwanti 1 tahun 8 bulan.

Ibunda tercinta ketiga gadis mungil itu, Ijaz (40) meninggal dunia sepekan lalu setelah berjuang melawan Tubercolosis (TBC) akut. Sementara bapak bocah itu pergi entah kemana. Tanpa dosa meninggalkan mereka bertiga.

 

Sumber: RIAUONLINE.CO.ID


Akses berita terbaru versi mobile di: m.siakone.com
BERITA TERKAIT:
Caleg Partai Pengusung Di Bengkalis 'Ogah' Pasang Poto Jokowi
Disambut Ribuan Warga Duri, Sandi Uno Sebut Angin Kemenangan 02
Hampir 2 Jutaan Kertas Suara Tiba Di Bengkalis Gunakan 10 Truk Colt Diesel
BNPB Ke Bengkalis, Letjen TNI Doni Monardo Tanya Bupati Mana?
Karhutla Di Bengkalis Berhasil Ditanggulangi


Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!