Home  / Pendidikan
SD Negeri 04, 05 dan 06 Selatpanjang Dimerger Menjadi Dua Sekolah
Selasa, 01 Oktober 2019 09:22
MERANTI - MERANTI - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau melakukan penggabungan (merger) Sekolah Dasar (SD) Negeri 04, 05 dan 06 Selatpanjang menjadi dua sekolah.

Kadisdikbud Kepulauan Meranti, Drs H Nuriman Khair MH, melalui Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan dan Ketenagaan Disdikbud Kepulauan Meranti, Triyono mengatakan, penggabungan tiga sekolah yang berada pada satu komplek gedung itu guna efisiensi dan memudahkan penataan.

"Merger dilakukan agar sekolah-sekolah tersebut lebih efektif, karena selama ini pada satu komplek gedung namun ada tiga sekolah berbeda," ujar Triyono, dikonfirmasi usai penyerahan nota dinas kepada kepala sekolah dan guru di SD Negeri 04, 05 dan 06 Selatpanjang, Senin (30/9/2019).

Dikatakan Triyono, setelah dilakukan penggabungan maka hanya ada dua sekolah pada satu komplek gedung tersebut. Yakni, SD Negeri 05 dan 06.

"Jadi, siswa SD Negeri 04 kita gabungkan ke SD Negeri 05 dan 06, karena memang muridnya (SD Negeri 04, red) sedikit. Ini kita lakukan perlahan, target kita ke depan hanya ada satu sekolah di komplek gedung itu," bebernya.

Langkah penggabungan sekolah ini, lanjut Triyono, kepala sekolah yang muridnya digabungkan akan dipindahkan ke sekolah lain. Sehingga, tidak ada lagi sampai tiga kepala sekolah dalam satu komplek gedung tersebut.

"Kita menerapkan standar pelayanan minimal (SPM). Berharap proses belajar mengajar dapat berjalan efisien," jelas dia.

Untuk diketahui, murid SD Negeri 04 Selatpanjang berjumlah 43 orang, 18 orang digabungkan ke SD Negeri 05 dan 25 orang digabungkan ke SD Negeri 06.

Adapun pihak Disdikbud Kepulauan Meranti yang hadir saat penyerahan nota dinas kepada kepala sekolah dan guru SD Negeri 04, 05 dan 06 Selatpanjang, diantaranya Kabid Pembinaan dan Ketenagaan Disdikbud Kepulauan Meranti Triyono, Kasi Ketenagaan SD di Disdikbud Kepulauan Meranti T. Siti Zaharah, dan Kasi Perserta Didik dan Kelembagaan Disdikbud Kepulauan Meranti Marlina Dewi. Kemudian, hadir juga para kepala sekolah dan majelis guru, serta orang tua murid. (nur)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.siakone.com


Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!