Home  / Pendidikan
Wabup Imbau Orang Tua Tak Ragu Masukkan Anak ke Pesantren
Minggu, 22 September 2019 21:40
MERANTI - Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Meranti, Riau, Drs, H, Said Hasyim mendorong masyarakat ikut memperkuat pendidikan agama Islam, salah satu diantaranya dengan menitipkan pendidikan anak kepada pondok pesantren.

"Orang tua tidak perlu ragu memasukan anak ke pondok pesantren, apalagi alasan kurang populer. Karena, saat ini sudah banyak pondok pesantren modern," ungkapnya, saat menghadiri peresmian Pondok Pesantren Darul Fikri Selatpanjang, Minggu (22/9/2019).

Diakui Said Hasyim, di Kepulauan Meranti terdapat lebih dari 20 pondok pesantren, namun setiap tahunnya ratusan anak Meranti masih keluar daerah untuk melanjutkan ke pesantren lebih tinggi. Tentu hal ini menurutnya, akan terjawab dengan berdirinya Darul Fikri, di mana anak bisa tertampung di Kota Selatpanjang.

"Kita bangga melihat anak kita membacakan sholawat dan sekaligus bisa berbahasa inggris. Baru beberapa bulan saja sudah bisa, luar biasa pondok pesantren kita ini," ujarnya.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, Said Hasyim mengucapkan terima kasih kepada pihak Yayasan Fitrah Madani Kepulauan Meranti karena telah berjuang mendirikan Pondok Pesantren Darul Fikri. Dia berharap, ke depan pengelola Pondok Pesantren Darul Fikri dapat mengembangkan pondok pesantren tersebut menjadi pesantren terpadu.

"Disamping mengembangkan ilmu agama berbasis Al-qur'an, juga kembangkan ilmu fiqihnya. Kemudian teknologi maupun bahasa," pesannya.

Disamping itu, Ketua Yayasan Fitrah Madani yang juga selaku Pimpinan Pondok Pesantren Darul Fikri, H, Ahmad Fauzi, S.Ag mengatakan, program unggulan Pondok Pesantren Darul Fikri yakni tahfidz al-qur'an, bahasa arab, dan bahasa inggris.

"Visi dan misi kita yaitu ingin mencetak kaderisasi ulama, menjaga generasi Meranti dari pengaruh narkoba, prostitusi dan lainnya. Mudah-mudahan dengan hadirnya pondok ini, insya allah semua maksiat dihapuskan Allah SWT, negeri kita menjadi negeri baldatun thoyyibatun wa rabbun ghofur," ujarnya.

Selanjutnya, Fauzi mengucapkan terima kasih kepada para donarur yang telah menyumbangkan rezekinya, baik pemerintahan maupun swasta dalam mendukung pembangunan pondok pesantren darul fikri.

"Kami berhajat ingin menjadi yang terbaik, dan mempersembahkan pendidikan yang terbaik untuk Kabupaten Kepulauan Meranti," bebenya.

Untuk diketahui, peresmian Pondok Pesantren Darul Fikri Selatpanjang di Jalan Sei Niur, Desa Banglas Barat ditandai dengan pemotongan pita oleh Ustadz Abdul Somad Lc, MA dan Wakil Bupati Said Hasyim.

Selain Wabup Said Hasyim, turut hadir juga dalam peresmian tersebut Ketua beserta Anggota DPRD Kepulauan Meranti, Kajari, Kepala Kantor, Kepala Badan, Kepala Bagian di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, alim ulama, dan ribuan masyarakat. (nur)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.siakone.com


Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!