Home  / Pendidikan
Siswa Yang Lulus Diminta Lanjutkan Pendidikan Yang Lebih Tinggi
Selasa, 30 April 2019 11:59
MERANTI - SD Negeri 27 Alah Air Timur, Kecamatan Tebing Tinggi, Kepulauan Meranti, Riau menggelar pelepasan siswa-siswi kelas VI tahun ajaran 2018/2019. Selasa (30/4/2019) di Halaman SD Negeri 27 Alah Air Timur, Jalan Pendidikan.

Selain acara inti, pelepasan terhadap 13 orang siswa-siswi itu juga dipersembahkan berbagai ragam seni, mulai seni suara, seni musik dan seni tari, yang disajikan oleh siswa-siswi SD 27 Alah Air Timur.

"Alhamdulillah, acaranya berjalan sukses. Tahun ini, siswa kita yang kelas VI sebanyak 13 orang, terdiri dari 8 putra dan 5 putri. Semoga semua anak kita nantinya lulus dengan hasil nilai yang terbaik," ujar Kepala Sekolah (Kasek) SD Negeri 27 Alah Air Timur, Zainab Amd.

Dia berharap, siswa-siswi kelas terakhir tersebut yang nantinya lulus dan mendapatkan ijazah dapat mempergunakan untuk melanjutkan pendidikan di jenjang selanjutnya, yakni SMP atau MTS.

Oleh karena itu, untuk orang tua diimbau memberikan kesempatan seluas-luasnya pada putra-putrinya untuk melanjutkan sekolah, serta tetap memberikan pengawasan kepada putra-putrinya dengan memberikan pendidikan karakter di rumah.

"Mohon setelah anak-anak ini kami serahkan kembali kepada bapak dan ibu, tetaplah tanamkan suri tauladan yang baik di rumah agar mereka menjadi anak-anak yang baik dan berbudi pekerti luhur," tambahnya.

Disamping itu, Kepala Dinas Pendidikan Kepulauan Meranti melalui Koordinator Wilayah (Korwil) Kecamatan Tebing Tinggi, Syafrizal mengucapkan terima kasih kepada majelis guru yang telah membimbing anak-anak dari tidak tahu menjadi siswa yang mempunyai berbagai pengetahuan.

"Jasa bapak dan ibu guru cukup besar bagi kami semua. Saya harap anak-anak semua tetap ingat pada bapak dan ibu gurumu sampai kapanpun agar ilmu yang kamu dapatkan bermanfaat kelak," ujarnya.

Dikatakan Syafrizal, setiap pertemuan pasti ada perpisahan, namun jalinan silaturahmi yang telah terjalin jangan sampai putus. Dan, selama enam tahun bergaul, pernah dimarah atau ditegur itulah bentuk kasih sayang guru pada muridnya.

"Mari bersama-sama kita majukan pendidikan di Meranti, terutama orang tua murid berikan dukungan dan motivasi agar pendidikan khususnya di SD Negeri 27 Alah Air Timur ini lebih berkembang," bebernya.

Terakhir, Syafrizal juga menjelaskan tentang jadwal ujian semester kenaikan kelas bagi siswa-siswi kelas 1 hingga kelas V. Yakni tanggal 4-7 Mei libur, kemudian tangal 8-12 Mei masuk dan belajar seperti biasa, lalu tanggal 13-18 Mei baru dilaksanakan ujian semester kenaikan kelas.

"Jadi, ujian semester kenaikan kelas itu dilaksanakan dalam bulan puasa. Kita harap anak-anak tetap semangat, jangan lemah meski ujian dalam keadaan berpuasa," pungkasnya. (nur)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.siakone.com


Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!