Home  / Pemerintah Daerah
Asisten III Letak Batu Pertama Pilot Project Program Indonesia Terang LPCI
Kamis, 04 April 2019 17:01
MERANTI - Asisten III Sekdakab. Meranti melakukan Peletakan Batu Pertama Pilot Project Program Indonesia Terang Lembaga Pengambangan CRS Indonesia (LPCI), tanda dimulainya pelaksanaan program dalam rangka membantu penerangan lampu jalan masyarakat khususnya dikawasan yang tak terjangkau listrik itu, dipusatkan di Desa Sesap, Kecamatan Tebing Tinggi, Kamis (4/4/2019).

Turut mendampingi Asisten III Sekda, Camat Tebing Tinggi Helfandi SE M.Si, Asisten Deputy LPCI Wilayah Barat M. Zaki, Kapolsek Tebing Tinggi Iptu Aguslan SH, Kades Sesap, Kades Mekong, Tokoh Masyarakat/Agama dan lainnya.

Acara ditandai dengan penyerahan bantuan berupa alat lampu jalan tenaga surya dari Pihak LPCI kepada Kades Sesap disaksikan oleh Asisten III Sekdakab. Meranti, Camat Tebing Tinggi, Kapolsek Tebing Tinggi dan masyarakat yang hadir. Kemudian dilanjutkan dengan peletakan batu pertama oleh Asisten III Sekdakab. Meranti H. Rosdaner dan lainnya.

Seperti dikatakan Asisten Deputi Pengambangan CSR LPCI M. Zaki, program ini merupakan yang pertama di Meranti dan sudah yang ke 11 di sebelas Provinsi. Zaki menjelaskan lembaganya merupakan lembaga di Indonesia yang mengembangkan dan menyalurkan CSR dari Perusahaan Asing Multy Nasional yang ada di Indnesia, dan CSR yang disalurkan merupakan tanggungjawab dari para pengusaha sebagai kontribusi mengembangkan pembangunan di Indonesia.

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat," ujar M. Zaki.

Seperti diketahui, LPCI sebagai lembaga yang bergerak dalam pengembangan dan penyaluran CSR Perusahaan Koorporate itu, memberikan bantuan lampu jalan tenaga surya untuk masyarakat Desa Sesap Kecamatan Tebing Tinggi, selain lampu jalan LPCI juga membantu semenisasi. 

Menyikapi penyerahan bantuan itu, atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, Asisten III Sekda H. Rosdaner SPd M.Si mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada LPCI yang telah memilih Kabupaten Meranti sebagai daerah penerima bantuan. Dan ia berharap kedepan LPCI dapat bantuan ini dapat ditingkatkan lagi karena desa-desa lainnya masih banyak yang membutuhkan.

Selanjutnya kepada masyarakat H. Rosdaner Mantan Kadis Pendidikan Meranti itu juga mengetuk kesadaran masyarakat untuk sama-sama menjaga bantuan yang telah diberikan tersebut. Berhubung bantuan lampu jalan ini merupakan barang mahal dan canggih yang rawan pencurian serta pengurusakan.

"Kepada masyarakat mari sama-sama kita jaga lampu bantuan ini jangan sampai dirusak agar memberikan manfaat yang maksimal kepada kita semua," ucapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh, Camat Tebing Tinggi Helfandi SE M.Si, atas nama Pemerintah Kecamatan dirinya mengucapkan terima kasih atas kepedulian LPCI terhadap masyarakat yang ada diwilayahnya. Dihadapan para tokoh masyarakat dan pengusaha yang hadir ia juga berharap dukungan CSR serupa tidak hanya berasal dari perusahaan besar tapi juga dari para pengusaha lokal seperti Sarang Walet terutama yang beroperasi dilingkungan masyarakat.

"Sehingga pengusaha ini juga dapat memberikan multyplier efek positif terhadap kesejahteraan masyarakat tempatan lokasi berdirinya usaha," jelas Camat.

Terkahir Camat Helfandi juga mengucapkan apresiasi atas penyaluran program CSR oleh LPCI tak lupa mengajak masyarakat untuk sama-sama menjaga fasilitas umum tersebut dengan baik.

Menutup sambutannya Asisten III Sekdakab. Meranti, menghimbau masyarakat seiring akan dilaksanakan ya Pemilu Pilpres dan Pileg Tahun 2019, untuk menggunakan hak pilihnya sebaik mungkin dan turut serta dalam mensukseskan Pemilu yang akan datang.

"Mari sama-sama kita ke TPS gunakan hak pilih dengan baik jangan sampai Golput," pungkasnya. (Hms)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.siakone.com


Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!