Home  / Hukum & Kriminal
Tekan Kejahatan Jalanan, Polsek Bengkalis Razia Premanisme Jelang Lebaran 2019
Senin, 03 Juni 2019 22:13
RIAUONLINE.CO.ID

BENGKALIS - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 2019 melaksanakan Program Quick Wins Kegiatan 3 Aksi Nasional berantas preman dan premanisme. Kegiatan ini serentak diikuti jajaran Polri diseluruh Indonesia.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Polres Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Riau. Melalui Polisi Sektor (Polsek) Bengkalis melakukan kegiatan Street Crime kejahatan jalanan, Sabtu 1 Juni 2019 sekira jam 21.00 wib sampai dengan pukul 01.00 wib dini hari.

Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto dikomfirmasi melalui Kapolsek Bengkalis AKP Meitertika menyebutkan sasaran tempat diantaranya tempat rawan dan tempat keramaian. Lokasi rawan Kejahatan jalanan, premanisme dan kejahatan lainnya ( C3) serta Premanisme, sajam dan barang terlarang lainnya.

"Malam tadi (Minggu Minggu red) hingga dini hari,  kita melakukan patroli di tempat tempat yang rawan keramaian dan premanisme," Kata Kapolsek Bengkalis, AKP Meitertika kepad RIAUONLINE.CO.ID, Minggu 2 Juni 2019, petang.

Kapolsek Bengkalis inipun mejelaskan bahwa pelaksanakan patroli daerah rawan C3 diantaranya melaksanakan pemeriksaan terhadap orang yang sedang nongkrong atau mangkal dan melakukan pemeriksaan serta penggeledahan dengan sasaran Sajam/Senpi, Miras, Narkoba dan barang terlarang lainnya.

"Lokasi patroli kita malam itu diantaranya di Pelabuhan BLJ Jalan Air Putih, Lapangan Pasir Jalan Sudirman, KTV Hotel Pantai Marina Jalan Yos Sudarso dan BBC (Bengkalis Billyard Club) Jalan Kurau Kec. Bengkalis," jelasnya.

Dari empat lokasi yang menjadi sasaran patroli pihak Polsek Bengkalis memeriksa diantaranya terhadap 2 orang pemuda pemudi dengan identitas tidak lengkap dan menghimbau agar tidak nongkrong di tempat sepi, krn akan dikhawatirkan menjadi korban kejahatan.

Lokasi selanjutnya, Polsek Bengkalis melakukan pemeriksa terhadap 6 orang pemuda dan pemudi dengan identitas lengkap, dan menghimbau agar tidak lagi nongkrong krn sdh larut malam.

Dilokasi ketiga, Polsek Bengkalis melakukan pemeriksa terhadap 4 orang pemuda yg sedang berkaraoke dan meminum minuman tradisional jenis tuak, dan petugas mengamankan minuman serta memberikan pembinaan dan tindakan preemtif serta membubarkan kegiatan karaoke krn masih di bulan Ramadhan.

Dan dilokasi keempat dilakukan pemeriksaan terhadap 3 orang pemuda dan tidak ditemukan ada yg membawa sajam atau senpi, serta identitas ketiganya lengkap.

"Selain memberikan pengarahan, Kita juga mengimbau kepada mereka agar dapat menjaga keamanan dan ketertiban guna terpeliharanya Kamtibmas yang kondusif," pungkas Kapolsek Bengkalis ini mengakiri.

Artikel ini sudah terbit di RIAUONLINE dengan judul: Jelang Lebaran, Polres Bengkalis Razia Premanisme Tekan Kejahatan Jalanan


Akses berita terbaru versi mobile di: m.siakone.com
BERITA TERKAIT:
Nyambi Jual Sabu, ASN Bengkalis Dicokok Polisi
Tokoh Masyarakat Duri Ajak Masyarakat Percayakan Soal Pilpres ke MK
Sengketa Pilpres di MK, Tokoh Masyarakat Serukan Menjaga Kabupaten Bengkalis Tetap Kondusif
Ketua MUI Kabupaten Bengkalis Menolak Kerusuhan Saat Sidang MK
Polisi Tangkap 2 Pengedar Sabu Di Mandau


Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!