Home  / DPRD Kabupaten Kota
Petugas Kebersihan Pasar Modern Harus Ditambah
Kamis, 14 November 2019 16:10
MERANTI - Kondisi kebersihan pasar modern Selatpanjang yang memprihatinkan menjadi sorotan khusus bagi Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepulauan Meranti saat rapat kerja (raker) dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kepulauan Meranti pada Rabu (13/11/2019).
 
Seluruh Anggota Komisi II berharap, penanganan dan pengelolaan kebersihan di pasar modern Selatpanjang harus menjadi perhatian lebih.
 
Rapat berlangsung di ruang Komisi II, dipimpin Wakil Ketua Komisi II DPRD Kepulauan Meranti Taufiek SMn, didampingi Sekretaris Komisi II Tengku M Nasir, Anggota Komisi II Pandumaan Siregar SP, Basiran SE MM, dan Dedi Yuhara Lubis. Hadir juga Wakil Ketua DPRD Kepulauan Meranti H Khalid Ali.
 
"Bau sampah, bangkai ayam dan ikan sangat menyengat. Itu yang kita temukan saat peninjauan ke lapangan kemarin. Padahal, pasar modern adalah pintu masuk dan pintu gerbang kabupaten kita," kata Anggota Komisi II, Basiran.
 
Sementara Tengku M Nasir, juga mendukung pengelolaan kebersihan khususnya penanganan sampah di pasar modern Selatpanjang menjadi perhatian lebih. Dia juga berharap agar petugas kebersihan pasar modern ditambah.
 
"Jika perlu, beberapa petugas kebersihan yang ada di tempat lain kita alihkan ke pasar modern," ujar politisi PDI Perjuangan itu.
 
Di tempat yang sama, Kepala DLH Kepulauan Meranti, Said Asmarudin didampingi Kabid Kebersihan, Husni Mubarok menyampaikan bahwa akan merespon temuan hasil peninjauan lapangan Komisi II DPRD Kepulauan Meranti di pasar modern khususnya masalah sampah.
 
"Masalah sampah di pasar modern merupakan masalah yang kompleks. Tapi kedepan akan kita perbaiki penanganan sampah yang ada," sebutnya.
 
Said Asmarudin juga menyampaikan, akan berusaha menambahkan personil petugas kebersihan di pasar modern. Namun kewenangan DLH hanya masalah sampah, sedangkan pasar merupakan kewenangan Disdagprinkop-UKM.
 
Terkait tugas dan kewenangan antara DLH dan Disdagprinkop UKM dalam pengelolaan kebersihan di pasar-pasar yang ada, Taufiek menyampaikan akan mengagendakan raker bersama antara OPD yang terkait sehingga permasalahan persampahan akan ditemukan penyelesaiannya.
 
Untuk diketahui, rapat kerja Komisi II DPRD Kepulauan Meranti dengan DLH ini merupakan bagian dari tugas dan fungsi Komisi II dalam pengawasan pelaksanaan program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh OPD terkait dan dilakukan secara berkala. (Humas Setwan Meranti)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.siakone.com


Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!