Home  / DPRD Kabupaten Kota
Pembangunan Sentra IKM Sagu di Sungai Tohor Diharap Selesai Tepat Waktu dan Berkelanjutan
Rabu, 13 November 2019 14:24
MERANTI - Sentra Industri Kecil Menegah (IKM) Sagu di Sungai Tohor, Kecamatan Tebingtinggi Timur, Kepulauan Meranti dijadwalkan selesai dibangun pada akhir tahun 2019 ini. Pembangunannya diharap selesai tepat waktu dan berkelanjutan.
 
Hal tersebut merupakan salah satu point yang ditekankan oleh Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepulauan Meranti dalam rapat kerja (raker) dengan Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagprinkop-UKM) Kabupaten Kepulauan Meranti pada Selasa (12/11/2019) di ruang rapat Komisi II.
 
"Komisi II berharap pembangunan yang ada bisa selesai sesuai jadwal dan yang paling penting keberlanjutan dan pemanfaatannya untuk masyarakat," kata Wakil Ketua Komisi II DPRD Kepulauan Meranti sekaligus pimpinan rapat, Taufiek SMn.
 
Sementara itu, Sekretaris Komisi II Tengku M Nasir menyoroti masalah pasar modern yang pernah ditinjau oleh Komisi II beberapa waktu lalu.
 
"Kita tinjau kemarin pengelolaan dan penataan pedagang masih amburadul dan sampah masih berserakan. Kedepan masalah kebersihan dan penataan pedagang harus menjadi perhatian," ujarnya.
 
Kepala Disdagprinkop-UKM Kepulauan Meranti, Aza Fahroni mengaku telah mengiventarisir permasalahan pasar modern hasil peninjauan Anggota Komisi II beberapa waktu lalu itu.
 
"Kita telah menerima beberapa masukan dari anggota komisi II melalui sekretaris dinas yang mendampingi kunjungan beberapa waktu yang lalu, kedepan akan menjadi perhatian dan pembenahan," jelas dia.
 
Dalam rapat tersebut, Aza Fahroni juga menyampaikan capaian dan progres pelaksanan program dan kegiatan pada APBD Perubahan tahun 2019 di Disdagprinkop-UKM.
 
Untuk diketahui, raker yang merupakan agenda rutin Komisi II DPRD Kepulauan Meranti tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi II Taufiek, didampingi Sekretaris Tengku M Nasir, Anggota Komisi II Pandumaan Siregar SP, H Fauzi Hasan SE, H Hatta dan Dedi Yuhara Lubis. Hadir juga mendampingi Wakil Ketua DPRD Kepulauan Meranti sekaligus Koordinator Komisi II Iskandar Budiman.
 
Raker ini merupakan bagian dari tugas dan fungsi Komisi II dalam mengawasi pelaksanaan program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dan akan dilakukan secara berkala dengan OPD mitra Komisi II DPRD Kepulauan Meranti. (Humas Setwan Meranti)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.siakone.com


Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!