Lahan Warga Bengkalis Kembali Terbakar

Minggu, 21 Juli 2019 13:46

RIAUONLINE.CO.ID /

BENGKALIS - Lahan gambut milik masyarakat di Dusun 3, bersebelahan dengan Desa Sekodi, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis terbakar, Sabtu 20 Juli 2019.

Beruntung, berkat kesigapan petugas BPBD Bengkalis yang tergabung dengan TNI dan Polri, kebakaran yang menghanguskan hampir sekitar 1 hektar itu dapat dipadamkan.

Demikian disampaikn Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bengkalis, Tajul Mudaris kepada RIAUONLINE.CO.ID, Sabtu 20 Juli 2019, sore.

Ditambahkan Tajul Mudaris, kebakaran terjadi dilahan masyarakat tersebut belum diketahui penyebabnya karena pihaknya belum mendapatkan keterangan dari masyarakat.

"Alhamdulillah, saat ini api berhasil dipadamkan berkat kerjasama oleh tim gabungan," kata Tajul Mudoris.

Sementara disenggol kebakaran yang telah terjadi sebelumya, Tajul Mudoris mengakui karhutla di Kecamatan Rupat audah memasuki hari kelima merambat semak belukar dan sebagian perkebunan sawit di sana.

"Saat ini memasuki hari kelima, tim pemadam masih dalam upaya pendinginan di beberapa titik yang mengeluarkan asap serta dibantu melalui udara waterbombing milik BNPB, Excavator juga dikerahkan untuk membantu membuat parit sekat pembatas," terang Tajul Mudoris.

Artikel ini sudah terbit di RIAUONLINE.CO.ID dengan judul: Gambut di Bengkalis Kembali Terbakar



BERITA TERKAIT:
BERITA TERKINI

Kembali